Selasa, 17 September 2013

Brownies Selai Kacang


Dari kemarin mulut saya ngidam mau makan cake yang manis-manis. Dah lama banget saya gak baking cake. Alasan pertama yaitu bosan dan males plus ditambah alasan berikutnya yaitu saya kekurangan assisten rumah tangga yang biasanya bantuin saya nyuci piring dan loyang kalo kelar bikin kue. Sekarang ada assisten tapi dia sepupu saya, yang mukanya gampang bete kalo dikasih 'pekerjaan rumah tangga' yang banyak *_*


Hari ini saya mau pemanasan baking lagi, bikin cake yang simpel-simpel aja dan cuciannya sedikit.  Dapat resep ini dari google. Lupa nama websitenya yang jelas ini resepnya bule yang udah saya modifikasi. Diresep aslinya gak pake coklat chip dan selai kacang. Tapi saya modif yang terinspirasi dari acaranya Ina Garten Barefoot Contessa di Foodnetwork Asia. Ina Garten bikin brownies yang rada mirip kaya gini ^_^ maksanisasi.com

Ini Resepnya:
-30 gr coklat compound
-170 gr butter (saya pake 100 gr margarin+70 gr butter)
-1 cup gula halus
-1 cup terigu
-1 sdm coklat bubuk
-1 cup coklat chip
-3 butir telur
-1/2 sdt esen vanila
-1 cup selai kacang

Cara Bikinnya:
1) Lelehkan coklat compound dan butter dimicrowave
2) Masukan coklat dan butter leleh bersama bahan-bahan yang lain dalam satu mangkuk kecuali selai kacang. Kemudian aduk rata. Tuang dalam loyang dan beri selai kacang (seperti marmer cake ratakan) Panggang sampai matang.

 Coklat dan butter yang akan dilelehkan bersamaan kedalam microwave.

Ini yang gak saya suka kalo kelar baking...........cuciannya itu *_*

Bon Appetit   ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar