Rabu, 24 April 2013

Cake Ketan Hitam

Cake ini favorite teman saya dan keluarga saya, dah berkali-kali saya bikin cake ini sampe hapal resepnya dalam kepala ^_^  Saya bikin dobel resep, jadinya dua loyang brownies ukuran 30x10 cm. Satu untuk orang rumah dan satu loyang lagi untuk teman saya yang dah nemenin belanja di hari Sabtu kemarin. Dia ngefans dengan kue ketan hitam buatan saya *__*  Saya dapat resepnya dari buku Kitab Masakan karangan Tim Dapur Demedia. Resep aslinya dikukus tapi dari awal saya praktek cake ini selalu saya panggang, dan saya modifikasi sedikit biar tambah mak nyuzzz cakenya....

 Ini sebagian bahan-bahan yang digunakan dalam resepnya....

Mangkok mixer canggih saya gak muat buat ngocok 10 telur, takut luber karena metode cake ini sama kaya bikin sponge cake.....jadi saya pake mangkok lain yang besaran dan hand mixer favorite....


Beginilah jadinya setelah keluar dari oven, hari ini rada gak sukses bakingnya......perhatiin deh dengan jelas hasil ahirnya di foto ini....hehe.....tapi cake ini tetep bestseller koq.... Hidup ini jatuh bangun, sama kaya baking kadang sukses-kadang gak... Yang penting Maju Terus Pantang Mundur.... ^_^

Bon Appetit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar