Selasa, 22 Mei 2012

Cheese Fritters


Praktek kali ini terinspirasi dari bukunya Ginette Mathiot yang judulnya I Know How to Cook.....lucukan judul bukunya? Saya penasaran sama rasanya, semalaman saya tatap gambarnya yang ada dibuku ngebayangin piye toh rasane?? Cara bikinnya juga simpel cocok buat saya yang amatiran. Dan ahirnya saya praktekin juga gorengan ini. Cheese Fritters ini nama lokalnya bakwan keju kali ya. Khusus buat lidah bule, dilidah saya gak cocok. Saya lebih suka Vegetable Fritters alias bakwan sayuran khas Indonesia itu lho. Tapi buat yang pecinta keju mungkin suka dengan rasa gurih gorengan ini.


Ini Resepnya:
-300 ml air
-50 gr butter
-200 gr terigu
-200 gr keju parut (diresep aslinya disuruh pake keju Gruyere @250 gr)
-2 butir telur dikocok
-garam dan merica secukupnya
-Minyak untuk menggoreng

Cara Bikinnya:
-Masukan butter dan air dipanci sampai mendidih. Kemudian masukan terigu aduk rata sampai adonan lembut. Lalu masukan keju parut, aduk rata. Angkat biarkan dingin.
-Setelah dingin masukan telur, garam dan merica. Aduk rata.
-Bentuk adonan dengan sendok, goreng sampe kecoklatan. Sajikan.

Bon Appetit ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar