Minggu, 21 April 2013

Roti isi Sayuran

Sumber Inspirasi: Buku Sedap-51 Resep Pilihan Roti & Pao


Praktek bikin roti lagi......roti kali ini saya beri isi tumisan wortel, bombay, kentang, dan udang kupas. Saya dapat resep rotinya dari buku Sedap yang judulnya 51 Resep Pilihan Roti dan Pao. Tapi isiannya ala saya, saya suka snack yang gurih jadi kalo gak pake daging ya pake sayuran. Roti yang ada taburan coklatnya khusus untuk keponakan saya yang masih balita, saya beri isi coklat putih... ^_^

Ini dia bahan untuk isiannya yang belum ditumis...

Beginilah jadinya setelah ditumis...hmmm....


Roti ini enak tapi masih kemanisan menurut saya dan orang-orang yang ada dirumah....next time saya akan kurangi pemakaian gulanya...

Ini Resep Rotinya:
-300 gr terigu protein tinggi
-100 gr terigu protein sedang
-6 gr ragi instan
-20 gr susu bubuk
-80 gr gula pasir -----> next time saya akan pake 50 gram aja..
-2 kuning telur
-1 putih telur
-175 ml air es -------> saya pake 160 ml
-75 gr margarin ------> saya pake 70 gr
-1 sdt garam

Cara bikinnya:
- Aduk rata terigu, ragi, susu bubuk, dan gula. Tambahkan telur dan air es. Uleni hingga kalis. Masukan garam dan margarin. Uleni hingga elastis.
- Diamkan 30 menit hingga mengembang. Kempiskan adonan, roti siap dibentuk sesuai selera. 

***setelah elastis adonan saya diamkan 30 menit, kemudian saya portion dan bentuk sesuai selera. Setelah di bentuk dan isi, adonan saya diamkan 30 menit aja sebelum ke oven. Saya bukan tipe sabaran jadi gak ngikutin tehnik resepnya, lagian kan hanya untuk dimakan sendiri, yang penting rasanya tetep enak koq ^_^

Bon Appetit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar