Minggu, 16 Oktober 2011

My First Bread

Ahirnya setelah liat orang-orang bikin roti di youtube saya bisa bikin roti sendiri, made by hand ^__^. Roti yang saya bikin ini adalah roti pertama saya, seumur hidup belum pernah bikin. Resepnya sebenernya untuk ukuran banyak, tapi saya rubah ukurannya agar cukup buat oven saya yang kecil 25 L. Gak enak banget punya oven kecil kasian rotinya harus mepet, and cuma dapat 4 roti padahal saya mau bikin banyak biar yang lain kebagian nyicipin juga..
Tips: Karena belum punya alat buat ngolah adonan roti, saya aduk pakai tangan and naek ke bangku dan banting-banting adonan roti ke meja kayu 10X sampai terasa kalis...
 Terharu banget waktu liat pertama kali keluar dari Oven...

 Contekan resep and adonan yang lagi istirahat..

Adonan yang telah dioles kuning telur+susu cair....siap untuk dipanggang...

Resepnya dari google ^__^

Ok....Bon Appetit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar