Jumat, 14 Oktober 2011

Siomay Ikan Kakap

Minggu ini saya mau beres-beres isi kulkas, saya anti nimbun makanan kelamaan dalam kulkas. Semua sosis yang dah 1 bulan dalam frezer saya goreng semua and bagi-bagi. Sekarang saya mau olah ikan kakap yang dah 2 hari dalam frezer. Kalo daging bolehlah lamaan difrezer tapi kalo ikan saya anti. Resep siomay ini saya dapat dari google, semalam baru nyari dadakan resepnya. Sebenernya diresep aslinya pake ikan tenggiri, tapi saya ganti pake ikan kakap. Sengaja bikin siomay soalnya saya bingung ikan kakap ini mau diolah jadi apa, kemarin udah makan kakap balado, kakap berikutnya harus dimake over biar gak bosen ^__^


Bahan pelengkap yang diperlukan: pare, tahu sutra, dan kacang giling. Resep untuk bikin siomaynya bisa dilihat di google. Semua adonan siomay  bisa dimasukan dalam pare dan tahu, selanjutnya semua dikukus sampai matang.

Resep untuk bikin saus kacang:
- 1/4 kacang tanah, digiling
- 3 siung bawang merah, haluskan
- 2 siung bawang putih, haluskan
- 3 cabai merah, haluskan
- Gula dan garam secukupnya (sesuai selera)
- 2 sdm minyak goreng
- 1 cangkir Air panas

*Bikin saus:  Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, masukan kacang, beri air panas, aduk hingga mendidih. Masukan garam dan gula secukupnya. Biarkan saus mengental. Angkat dan sajikan dengan siomay.

Bon Appetit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar