Kamis, 23 April 2015

Minimalist Baking


Belakangan ini saya mengedit barang-barang dan kehidupan saya. Merenungi yang mana kebutuhan dan keinginan. Ternyata dulu saya kompulsif sekali. Membeli barang yang suatu saat kepakai buat baking, ternyata saya lupa dan keburu kadar luarsa bahan tersebut. Membeli beraneka macam loyang tapi gak pernah terpakai dan rusak kena banjir 2015. Membeli mixer keren K********D, tapi jarang dipakai. Membeli dan membeli itulah yang saya lakukan saat mulai baking. Gelas ukur cup aja saya sampai punya tiga macam *_*
Sampai ahirnya datanglah pencerahan....ternyata sederhana itu indah dan lebih memberikan kepuasan. Saya jual mixer keren saya. Loyang yang rusak saya buang dan tidak membeli penggantinya. Belajar menerima dan menikmati apa yang saya miliki. Sayapun menulis apa yang biasanya saya baking dan nikmati. Ternyata semua makanan favorite saya gak perlu pake mixer canggih untuk membuatnya. Ini contoh makanan baking tanpa mixer canggih pun bisa jadi :
-Scones
-Pizza Dough
-Macaroni Schotel
-Cupcakes
-Muffin
-Cookies
-Brownies
-Sweet and Savory Pie

Kamu bisa menikmati baking dengan alat yang kamu miliki. Jangan seperti saya dulu banyak sumber daya yang saya sia-siakan karena pengen gaya. Sekarang saya lebih menikmati hobby baking ini daripada dulu. Lebih banyak bersyukur karena masih bisa bikin kue dengan aman dan nyaman (bayangin kalo bikin kue dinegara yang konflik). Inti dari curhatan gak jelas ini adalah dengan alat sederhana kita masih bisa bikin makanan yang enak dan hemat ^_^

Bon Appetit...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar