Jumat, 20 September 2013

Cheese and Mayonnaise Quick Bread


Belakangan ini otak saya lagi pengen ngarang and sok kreatif. Biasanya kalo baking saya bakal pake buku resep yang sudah pasti 'sukses' hasilnya. Tapi gak tau kenapa atau karena stress 'mikirin hidup' saya lagi pengen lari and bikin otak saya sibuk vermak resep orang. Resepnya hasil berburu dari google and punya orang bule yang nun jauh disana. Kalo pake resep lokal saya takut kena komplain copycat tanpa izin *_*
Seperti resep hasil vermakan hari ini saya dapat dari website Allrecipes.com yang judul aslinya Super Quick Dinner Rolls. (Padahal hasil jadinya gak mirip rolls sama sekali ^_^)


Resep aslinya hanya terdiri dari tiga bahan aja yaitu self raising flour, susu cair dan mayones. Tapi saya vermak and kasih tambahan bahan sesuai imajinasi saya yang lagi pengen snack gurih. Hasil ahirnya lumayanlah daripada Quick bread yang saya bikin kemarin. Kira-kira kalo kemarin vermak roti nilainya 5, vermak'an sekarang nilainya 6 atau 7'lah....hehe...


Ini Resep vermakan saya:
-1 cup terigu serbaguna
-1 sdm tepung maizena
-1 sdt Double acting baking powder
-1 sdt gula halus
-1/2 cup susu cair
-2 sdm mayones
-1/2 cup keju cheddar parut
-Daun bawang extra untuk taburan

Cara Bikinnya:
*Campur rata semua bahan, tuang keloyang dan panggang sampai matang. (cara bikinnya mirip soda bread atau scone)

Beneran lumayan rasanya atau karena ada rasa kejunya yang bikin saya doyan? ^_^

Bon Appetit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar