Kamis, 26 September 2013

Basic Pizza Dough

Sumber Inspirasi : BAKE The Essential Companion by Alison Thompson


Pizza adalah makanan yang sering saya bikin. Pertama kali bikin memang keliatannya ribet, karena sudah biasa bikin saya merasa mudah dan ogah delivery atau beli di luar lagi. Alasan pertama 'penghematan' alasan kedua saya suka bikin homemade pizza karena kita bebas isi topingnya semaximal mungkin ^_^


Hari ini saya mau share salah satu resep pizza dari bukunya Alison Thompson : Bake The Essential Companion. Biasanya kalo bikin pizza saya pakai resep pizza doughnya Periplus, hari ini saya mau tester resep pizza dough'nya Alison Thompson. Untuk topingnya saya pakai ala saya, judul topingnya 'sosis ayam'.


Ini Resep Basic Pizza Dough by Alison Thompson: Pakai bahasa ala saya ^_^
-12 gr fresh yeast (saya pakai 6 gr ragi instan)
-160 ml air hangat
-280 gr terigu cakra (bread flour)
-2 sdt garam
-2 sdm minyak zaitun

Cara Bikinnya:
1) Taruh ragi dan air hangat didalam mangkok, biarkan berbusa
2) Campur rata terigu, garam, minyak zaitun. Kemudian masukan campuran ragi, aduk rata dan ulenin sampai kalis.
3) Biarkan mengembang sekitar 30 menit.
4) Adonan pizza siap digunakan.

Pizza sosis ayam saya yang baru keluar dari oven.......hmmm.....

Bon Appetit ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar