Selasa, 06 Oktober 2015

Curry Tempeh (vegetarian)


 Curry Tempe atau gulai tempe ini terinspirasi dari seseorang juragan tempe. Saya salut sama beliau karena gak mudah untuk membuat tempe. Yes, saya sudah liat di Youtube cara bikin tempe dan perlu kemauan dan tenaga yang luar biasa untuk membuat tempe sendiri. Apalagi Anda yang melakukannya semuanya sendiri. Di Eropa Luar biasa. Selama ini saya terbiasa beli jadi dengan harga yang murah dipasar Indonesia. Jadi saya kurang menghargai karena belum tahu cara membuat tempe. Tapi sekarang pikiran saya terbuka, beruntungnya saya selalu dikelilingi tempe murah setiap hari :) 

Project hari ini saya akan membuat Curry Tempe. Saya belum pernah bikin kari tempe sebelumnya. Biasanya kalau masak tempe selalu saya goreng atau oreg. Kari tempe ini 100% vegetarian, saya tidak memakai kaldu bubuk hewani atau yang berhubungan dengan hewan. Murni hanya permainan bumbu dapur Indonesia dan garam dan gula sebagai penyedap rasanya. Ternyata rasanya lumayan. Kari tempe ini disukai ayah saya, beliau habis satu mangkuk penuh ^_^


Kari Tempe saya ini rasanya pedas karena memakai cabai hijau yang besar. Sesuai untuk orang Indonesia yang  menyukai makanan pedasss..


Inilah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kari tempe ini. Saya memakai sedikit kaldu jamur untuk vegetarian food. Selebihnya hanya garam dan gula penyedap rasanya.


Kari tempe ini termasuk makanan yang frugal atau murah. Saya hanya modal kurang lebih Rp.10000,- dapat satu penggorengan penuh kari tempe ini. Cabe hijau diatas hanya Rp.2000,- Saya gak tau happy banget kalo bisa belanja murah tapi bisa menghasilkan makanan yang enak :)
 
Beginilah saya memotong tempe saya untuk kari tempe ini ^_^

Ini bahan yang diperlukan untuk kari tempe ini: Tempe 1 papan, cabai hijau besar, santan, bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah keriting. Sedikit kaldu jamur vegetarian, bumbu kari bubuk, kunyit bubuk, gula putih, garam dan daun salam. Dan ditambah banyak cinta dan keiklasan saat membuatnya :)

Enjoy your meal ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar