Selasa, 26 Februari 2013

Unbaked Chocolate Pie


Dah lamaaa banget saya gak ngeblog, hampir dua bulanan....padahal saya baking hampir tiap minggu, tapi rasanya malas banget mau posting disini. Mau dibilang baking blue gak juga, mungkin bloging blue kali ya ^_^  Kali ini saya mau berbagi resep Pie Coklat Nonpanggang yang cara bikinnya mudah banget dan cocok buat yang gak punya oven. Saya dapat resepnya dari dua sumber yaitu buku Sedap untuk alasnya atau kulit pie instan dan Farah Quinn untuk isi atau filling pienya, mereka dah ahli dan rasanya dijamin uenaaak...hehe... (fillingnya beneran enak saya sampai jilatin sendok spatula bekas ngaduknya ^_^ )

Ini Resep untuk kulit pie instan yang saya dapat dari buku Sedap-50 Resep Cheese Cake Variatif:
                                                      
150 gr biskuit hancurkan dengan processor, tambahkan 75 gr butter tawar cair, process lagi sampai rata. Kemudian ratakan keloyang pie. Masukan kulkas diamkan 30 menit.


Untuk filling pienya saya dapat dari acaranya Farah Quinn yaitu Ala Chef, rasanya beneran enak lho...dan buatnya juga mudah....ini dia resepnya: 75 ml susu cair, 30 gr selai kacang, 100 gr dark coklat, semuanya masukan kepanci dan aduk-aduk diatas api sampai semuanya cair dan rata. Kalo sudah rata masukan filling kedalam kulit pie dan dinginkan.


Mudahkan buatnya......beri hiasan warna-warni biar cantik atau whip cream.......Bon Appetit ^_^

5 komentar:

  1. Mba mau tanya, itu kulit nya dimasukin ke frezer kayak buat cheese cake kan...?

    BalasHapus
  2. mba.. setelah filling nya di isi, tunggu berapa lama di dinginkan baru bisa di sajikan...?maaf banyak tanya mba, masih pemula soal nya.. hehhhe.. THANKS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya gak masukin ke freezer mbak. Pie crustnya Cukup saya taruh kulkas. Ketika coklat masak baru saya tuang kedalam Pie crustnya :)

      Hapus
  3. mba.. setelah filling nya di isi, tunggu berapa lama di dinginkan baru bisa di sajikan...?maaf banyak tanya mba, masih pemula soal nya.. hehhhe.. THANKS

    BalasHapus
  4. Mba mau tanya, itu kulit nya dimasukin ke frezer kayak buat cheese cake kan...?

    BalasHapus