Rabu, 21 November 2012

Book HauL Periplus: Cooking for one, Koktail dan minuman Pesta Sensasional, Hearty Country Cooking

Kemarin saya ke Kelapa Gading Mall, niatnya mau berburu alat lenongan alias kosmetik. Tapi gak sempurna perjalanan saya ke Mall tanpa mampir ke toko bukunya. Saya suka toko buku, bukan buku masakan aja yang biasa saya beli, pokoknya buku yang bisa menambah wawasan saya. Kemarin saya mampir ke Periplus Kelapa Gading Mall, saya dapat buku murah yang bagus menurut saya lho. Udah lama saya mau posting  buku masakan yang saya beli, tapi baru sekarang saya bikin buat tambahan di 'Label Blog-Cook Book Addict'.....biar rame ^__^ 
Saya gak tau apakah saya termasuk pecandu buku masakan? saya cuma suka and happy kalo bisa punya buku masakan yang bagus. Kelakuan beli-beli buku masakan ini saya lakukan sejak kelas 3 SMP. Saya suka dan happy kalo liat-liat buku masakan, bisa dibilang masa ABG saya bahagia karena saya punya kesempatan buat melakukan hobby saya ini. Biasanya saya minta beliin talboid Nova ama almarhum ibu saya, terus artikel tentang resep-resep masakannya saya gunting dan saya jadiin kliping. Sampe sekarang masih ada hasil klipingan saya :)
Bertambahnya waktu saya mulai berani beli buku resep sendiri pake uang jajan saya, jadi almarhum ibu saya gak komplain kalo saya bela-beli buku masakan yang gak pernah dipraktekin saat itu! Yup saat itu saya hanya membeli aja dan menatapnya dengan happy tanpa pernah saya praktekin. Saya mulai belajar masak saat 2 tahun setelah ibu saya meninggal. Ibu gak pernah mencicipi masakan dan kue buatan saya. Saya terkadang sedih juga kalo mikirin itu, tapi hidup terus berjalan.....dan Tuhan juga punya rencana yang Indah. Sedikitnya saya mulai paham, ibu saya termasuk golongan Hemat, dia pasti bakal freak out kalo liat saya yang beli-beli alat masak dan bahan masakan yang gak murah harganya! Kok saya jadi curhat gini ya??... Okeh kembali ke niat saya yang mau share tentang buku hasil buruan saya di Periplus kemarin.....ini dia....

 
Buku pertama judulnya Cooking For One, cocok banget buat anak kos atau yang lagi sendirian dirumah dan laper. Saya suka buku ini dan buku Periplus yang lain karena bahasanya mudah dimengerti dan ada step by step nya, jadi buat yang pemula kaya saya cukup terbantu.....Harganya juga murah karena diskon...


Buku berikutnya juga murah tapi berharga buat nambah wawasan saya dikuliner....Buku tentang Koktailnya cukup bagus buat yang mau meracik minuman ala Bule, setidaknya jadi tau koktail itu seperti apa? saya ndeso gak pernah nyicipin koktail, cuma tau merk Cosmopolitan gara-gara liat Sex and the City....hehe...
Buku yang terahir tentang Country Cooking, kalo gak salah tentang masakan kampung atau pedesaan ala Bule gitu.....masakan kampungnya mirip masakan Hotel mewah ala kita....disana kampungan disini sok Kota....Kesimpulannya saya suka semua buku yang saya beli kemarin, untuk tiga buku ini saya hanya membayar Rp.50000,- aja.....lumayan murahkan buat pecandu kaya saya. Ada buku inceran saya yang katanya bagus menurut review Amazon.co.uk yaitu judulnya Mastering The Art of Baking, kemarin ada di Periplus....Kalo Tuhan mengizinkan saya beli saya bakal share disini.....Amien ^__^

Ok segitu aja curhatannya......Thanks dah mampir ke blog saya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar