Jumat, 28 September 2012

Cake Kentang Keju

Sumber Inspirasi : Talboid Saji, Edisi 25/TH.II Tahun 2004


Beberapa waktu yang lalu saya sempat bikin cake ini dan baru diposting sekarang. Maklum waktunya sibuk buat yang lain ^__^  Menurut saya cake ini enak kalo saya bakingnya benar. Saya membayangkan teksturnya kaya bolu yang biasa saya bikin, tetapi cake kentang saya ini terlalu 'basah' menurut saya. Jadi saya kurang puas dengan hasil karya saya, next time saya mau pake tepung kentang aja biar aman. Saya curiga karena saya belum mahir pake kentang yang dikukus makanya cake saya belum sempurna.....jangan salahin resepnya ya, saya percaya dengan resep-resep dari Talboild Saji, karena biasanya enaaak ^__^  (di resep aslinya juga disuruh pake kentang kukus, karena saya baker amatiran next time saya milih tepung kentang aja) Ini dia resepnya.....

Bahan:
-175 gr margarin
-75 gr gula pasir
-200 gr kentang kukus, dihaluskan
-4 butir telur
-150 gr terigu
-50 ml susu cair
-25 gr keju chedar diparut
-2 lembar daging asap
-25 gr keju chedar parut untuk taburan

Cara Bikinnya:
-Kocok margarin dan gula sampai lembut, masukan kentang sambil dikocok rata.
-Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok lembut.
-Tambahkan tepung terigu, aduk rata.
-Masukan susu cair, aduk sambil ditambah keju parut.
-Tuang setengah adonan kedalam loyang (saya pake loyang cup cake), ratakan lalu isi dengan daging asap.
-Tutup lagi dengan sisa adonan kue. Taburkan keju parut. Panggang sampai matang.

Ok....Bon Appetit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar