Senin, 07 Mei 2012

Chicken Empanada


This is my first empanada.... yap ahirnya saya bikin juga setelah penasaran cukup lama sama rasa empanada. Resep dough'nya hasil berburu digoogle, tapi saya modifikasi ala saya. Resep originalnya disuruh pake margarin tapi saya ganti pake olive oil biar lebih sehat. Untuk isinya saya sesuaikan dengan lidah Indonesia, simpel aja seperti isian pastel. Cuma bedanya dengan pastel Indonesia, empanada ini dipanggang di oven jadi lebih irit minyak sayur. So far rasanya not bad n bikin nagih.... ^__^

Ini Resep Dough'nya :
-250 gr terigu segitiga
-60 ml olive oil (bisa pake butter/margarin lelehkan)
-125 ml susu cair hangat
-1 kuning telur
-1/4 sdt baking powder

Cara Bikinnya: Semua bahan dicampur rata dan ulenin hingga kalis. Istirahatkan di kulkas 30 menit. Giling dan tipiskan adonan kaya pastel. Beri isi. Panggang sampai matang.


Untuk isiannya bisa pake apa aja, saya pake ayam cincang ditumis bersama wortel dan kentang cincang...
Empanadanya sebelum masuk oven saya oles dengan putih telur dan susu cair, biar lebih kinclong ^__^

Bon Appetit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar