Senin, 27 Agustus 2012

Shrimp Chicken Spring Roll

This is the best spring roll I ever had *maksa and GR* hehe.....rasanya ngalahin yang dijual ^_^  padahal saya bikin isiannya asal aja, gak pake takaran, maen cemplung-cemplungin aja ke tumisan and ternyata berhasiiilll.... Setiap bikin filling buat apa aja (pastel, pie gurih, risol, bakpau dan roti) saya selalu diajarin  untuk be as creative as you can alias kudu kreatif sejadi-jadinya...... emang bener karena inikan tumisan jadi repot banget kalo saya kudu lirik2 resep didapur, kecuali baking wajib banget lirik resep supaya takarannya tepat.

Spring rollnya jadi 20 biji, saya bagi dua kloter gorengnya. Kloter pertama saya goreng pake minyak kedelai (niatnya sok sehat), ternyata jadi aneh baunya, ahirnya saya hibahkan aja ke mbak2 didapur. Kloter kedua saya goreng pake minyak sawit jelanta....ternyata yang enaak banget kloter yang kedua. Saya gak rela berbagi buat kloter kedua ini soalnya saya sanggup ngabisin sendirian 10 pcs spring roll ^__^  
Ini bahan-bahan yang saya masukin ke tumisan buat filling'nya:
-Dada ayam dicincang
-Udang kupas dicincang
-Sebatang wortel diparut
-Kol potong korek api
-Sebutir bawang putih dicincang
-Sebatang daun bawang dipotong halus
-Saus Tiram
-Lada
-Garam
-Air sedikit
*Semua bahan ditumis sampai matang dan kering.
*Kulit Spring rollnya beli jadi ^^ beri isian dan tutup kaya amplop dilem pake terigu+air biar gak terbuka. Spring roll siap digoreng ^__^

Bon Appetit....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar