Minggu, 05 Agustus 2012

Homemade Lasagna


Ini pasta kesukaan adik saya tapi dia gak mau ngaku! Dia dah sering request suruh saya bikin lasagna lagi! Alasannya stok pastanya harus segera diolah ntar keburu kadarluarsalah....hehe....2014 neng expired'nya. Alasannya lagi untuk nyuruh saya bikin adalah...."bikin lasagna donk dari pada gw beli diluar..." Gak jelas request'nya.....antara mau hemat atau karena suka buatan saya?? ^__^  (yang jelas saya tau kalo dia ngefans lasagna saya karena gak ada yang jual 'rasa' kaya saya.....kan Homemade- And by the way kata teman saya lasagna ini enaaak.....dia makan pas buka puasa, kayanya efek puasa yg laper ngaruh kerasa lasagna ini...hehe....)


Ini resep Homemade Lasagna yang mudah dan cepat ala saya. Perpaduan dua saus rasa bolognaise dan BBQ bikin sensasi yang beda n yummy ketika dijodohin dengan saus keju ini....hmmm....

Siapkan Bahan: 
-1 Bungkus saus pasta BBQ La Fonte
-1 Bungkus saus pasta Bolognaise La Fonte
-1 Box keju chedar Quick Melt diparut
-1 Box Instan lasagna @250 gr
-1 Buah bawang bombay ukuran kecil cincang
-1 Siung bawang putih cincang

Cara Bikin saus Merah; Tumis bawang bombay dengan 1 sdm margarin, masukan saus pasta Bolognaise dan BBQ'nya didihkan. Masukan bawang putih cincang dan 1 sdt merica, aduk rata dan didihkan. Angkat dan sisihkan. (saya gak beri garam karena sudah asin menurut saya...)

Cara Bikin saus Keju: Lelehkan 50 gr butter tawar, masukan 50 gr terigu, aduk. Tuangi 500 ml susu cair sambil terus diaduk agar tidak menggumpal. Masukan 125 gr keju chedar Quick Melt dan 1 sdt merica. Aduk rata sampai kental. Angkat. (Ini resep saus keju dari buku Seri Masak Femina Primarasa-Skotel Serba Panggang)

Cara nyusun pastanya seperti biasa, oles pinggan tahan panasnya dengan butter (saya pake minyak sayur).  Masukan saus merah dan ratakan untuk alas, susun lasagna, saus merah, kemudian saus keju. Dan tindih lagi dgn lasagna, saus merah, dan saus keju. Begitu seterusnya sampai lasagna habis. Dan tuang semua saus yang tersisa kedalam pinggan/loyang lasagna. Jangan pelit....karena rasa gurih saus ini yang bikin beda dengan lasagna diluar... Kemudian panggang sampai matang (saya 40 menit, sampai lasagna empuk).

Bon Appetit....

2 komentar:

  1. kaya ny praktis n enak deh,,bahan2 ny jg ga ribet2 bgt yaa,,
    mau coba drmh ne resep ny,,,mdh2n sukses,,,
    tq yaa..

    BalasHapus