Selasa, 21 Februari 2012

Fresh Pasta

Gara-gara liat finalis Celebrity Chef di AFC disuruh bikin olahan makanan dari pasta tapi pastanya harus bikin sendiri alias fresh pasta, saya jadi terinspirasi mau buat juga. Seumur hidup kalo bikin olahan pasta saya selalu pake pasta instant ^__^ . Ahirnya saya ikutan juga bikin fresh pasta yang resepnya nemu di Youtube.. Simple banget kok....modalnya cuma niat dan meluangkan waktu aja buat ngulenin n ngebentuknya... Adonan pasta ini bisa dipakai buat semua pasta..

Bahan-bahan yang saya pakai cuma: 200 gr terigu semolina, 2 butir telur, dan 1 sdm air panas...(siapkan rolling atau pasta makernya ya)

Semua bahan dicampur jadi satu, telurnya taruh ditengah kemudian diaduk menggunakan garpu campur sampai rata dan diulenin (kalo bingung liat di Youtube aja buat contoh making fresh pasta)

Pasta hasil karya saya bentuk ravioli isi daging kambing cincang yang siap di masak ^__^

Ok....Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar