Sabtu, 08 Oktober 2011

Slow Cooker-Ayam BBQ

Saya suka mainan saya yang ini, namanya Slow Cooker atau Crock Pot. Kaya anak kecil dan mainan favoritenya. Tinggal cemplung-cemplungin yang mau diolah, ngarang resep, and menunggu dengan was-was rasa finalnya kaya gimana? Plus kesabaran extra soalnya makan waktu jadi jangan ditungguin, abis masukin semua bahan kita harus punya kegiatan extra atau pura-pura lupa kita lg masak...hehe.
Saya pernah liat di Youtube resep 'Crockpot Rotisserie Chicken'. Saya jadi terinspirasi bikin ala saya, ngarang abis, cuma ngikutin tehnik masaknya aja. 



Resep Slow Cooker-Ayam BBQ:
- 1 ekor ayam ukuran sedang
- 1 bungkus bumbu istant bubuk BBQ
- 2 sdm minyak goreng
- 4 siung bawang putih
- Almunium foil buat alas

Cara Bikin:
1. Bumbu instant BBQ dicampur dengan 2 sdm minyak goreng, aduk rata.
2. Marinate ayam yang telah dibersihkan dengan bumbu BBQ yang telah diaduk rata.
3. Masukan bawang putih kedalam kerongkongan dada ayam.
4. Siapkan wajan slow cooker, almunium foil dibentuk 6 bola untuk ganjalan di wajan agar air tdk menyentuh ayam selagi dimasak.
5. Masukan ayam, set slow cooker di High, masak selama 3,5 jam. Angkat dan sajikan.

 Bentuk almunium foil seperti bola untuk dasar wajan.

 Masukan ayam yang telah dimarinate ke wajan slow cooker.

 Set diHigh, masak selama 3,5 jam.

Hmmm....Guilty Pleasure...

Review: Rasa ayamnya lembut bangeeet, yummy kalo langsung dimakan panas. Not bad buat resep yang ngarang. Bon Appetit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar