Jumat, 07 Oktober 2011

Laksa

Dikulkas kebetulan ada sisa kaldu ayam bikinan sendiri yang dibuatnya pake slow cooker selama 8 jam! Ditambah ada sisa dada ayam beku, yang dikasih gratis ama tukang ayam dipasar. Gak sengaja lagi liat-liat  koleksi buku resep pas mau berangkat kepasar tadi pagi, yang terbuka didepan mata saya malah resep bikin Laksa. Sekilas dibaca ternyata gak sulit, saya yang masih junior mampu buat praktek dadakanlah...hehe.
Dipasar saya beli keperluan buat pelengkap Laksa, seumur hidup saya belum pernah nyicipin Laksa! Belum tertarik aja, waktu ke Penang Bistro saya malah nyicipin menu yang lain, nyesel gak order Laksa. Jadi gak tau rasa Laksa yang sebenernya! Sekalian mau curhat...tadi dipasar saya nyari udang besar, ternyata sekilo harganya 70 ribu! OMG....ahirnya saya bilang beli 10 ribu aja ke pedagangnya, setelah dihitung udangnya, saya hanya dapat 5 biji! muahaaalll banget buat makan enak....belum dampak asem uratnya *__*
Notes: Padahal udang hanya bintang tamu aja di resep Laksa ini, jadi ini cuma optional..



Sumber inspirasinya dari buku resep Periplus mini cook book--Hidangan Ayam Penuh Citarasa ^__^

Laksa dadakan is ready!

Ok....Bon Appetit...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar